Friday, May 13, 2016

Coming Back : UN, SNMPTN, dan SBMPTN

Since no one read this, I'm just gonna greet my own blog. Hello, blog! Long time no see.

Sebenernya ini curhatan. Mengingat sekarang aku sedang dalam masa kritis buat dapet kuliah, akhirnya memutuskan untuk nulis ini, dan suddenly teringat blog yang udah lama banget ditinggal. Jadi kali ini mau cerita tentang UN, SNMPTN, dan SBMPTN.

Demi apapun UN SMA itu lebih mengerikan dari UN-UN sebelumnya, padahal nilainya nggak dipake buat kelulusan. Yang mengerikan itu ya pelajarannya, berhubung aku di IPA jadi ya bener-bener harus bergelut sama fisika, matematika, kimia, dan biologi which is aku sama sekali nggak ada yang suka. Dari awal emang nggak pernah suka ngitung, tapi orang tua nyuruh buat masuk IPA, yaudah nurut aja. Ikut les bimbel lumayan ngebantu, tapi tetep aja nggak terlalu banyak hehe, and finally the day has come, 4 April 2016 hari pertama UN. 3 hari UN ya ngerjain sebisanya aja, udah nggak mikir nilainya mau berapa dan kemarin tanggal 7 Mei 2016 begitu liat nilainya langsung shock, tapi ya aku udah nggak mau ambil pusing. Pas jalan pulang Bapak bilang

"Kamu kayaknya nggak usah ambil ipa buat kuliahnya, kayaknya kamu lebih tinggi di literal"

Semacam ketemu pintu surga waktu bapak ngomong gitu, finally beneran boleh ambil ips yeay! Berlanjut ke SNMPTN. SNMPTN aku ambil Pendidikan Bahasa Inggris UNY, dengan pertimbangan emang suka sama Bahasa Inggris dan kakak kelas juga ada yang disana, udah nanya ke kakak kelas juga pokoknya kalo ngutamain satu jurusan kemungkinan besar bakal diterima, yaudah akhirnya daftar dan kemarin 9 Mei 2016 pengumuman dinyatakan : TIDAK LOLOS. Langsung nangis nggak jelas, denger temen-temen yang lain keterima di UPN, padahal awalnya aku mau daftar UPN tapi nggak jadi karena sempet ikut konsul di salah satu bimbel dan katanya kalau aku daftar UPN nggak keterima, dan sekarang menyesal gara-gara ikut konsul itu, shit.

Akhirnya harus ikut SBMPTN, yaudah gapapa, mungkin emang jalannya yang diatas begini, aku percaya Allah nggak bakal nyusahin hambanya kok. Buat SBMPTN akhirnya aku milih untuk ambil soshum, buat jurusannya dirahasiakan dulu aja hehe. Les intensif pun aku pindah soshum baru kemarin, padahal SBM 3 minggu lagi:)) ya semoga usaha nggak akan mengkhianati hasil.

May God bless our effort, pejuang SBMPTN 2016!

No comments:

Post a Comment