Saturday, June 14, 2014

Teruntuk Adek-Adek Kelas 9

Halo adek-adek? Apa kabar? Ada yang senang sekali dan mungkin ada yang sedih. Selamat buat yang NEM nya seperti yang diharapkan dan jangan cepat menyerah buat yang NEM nya tidak sesuai yang diharapkan. Aku ngepost beginian nggak maksud apa-apa, mungkin sekedar motivasi buat kalian semua.

NEM itu bukan segalanya, Dek. Aku ngomong gini berdasarkan fakta karena aku juga mengalami hal yang sama dengan yang mungkin NEM nya tidak sesuai yang diharapkan. Aku tau, bagi kalian saat ini mungkin yang berat adalah memikirkan mau sekolah dimana dan pertanyaan-pertanyaan tentang NEM kalian berapa, iya kan?

Jangan takut dengan pertanyaan semacam "Gimana NEM nya?". Jangan pernah takut. Jangan pernah berusaha untuk menyembunyikan juga. Buat apa disembunyikan? Mungkin kalian merasa malu, tapi ingat itu hasil kerja kalian. Kasih kesempatan dalam diri kalian buat mensyukuri hasil kerja kalian, jangan selalu merasa malu. Jawab pertanyaan semacam diatas dengan bangga sesuai NEM mu! Yang nanya mau ngehina? Itu urusan mereka, kamu takut dihina? Ngapain takut, dosamu diambil mereka kok :).

Camkan! Suatu saat semua orang yang menertawakan kamu akan bisa kamu tertawakan balik. Mungkin terkesan jahat, tapi ya itu hukum karma. What goes around, comes back around. Makanya biar nggak kejadian karma, dibikin lingkaran karma itu sepositif  dan semenyenangkan mungkin.

Buat masalah sekolah dimana, aku yakin kalian pasti dapet sekolah! Nggak mungkin orang tua membiarkan kalian nggak dicariin sekolah. Orang tua kecewa? Sama. Aku juga pernah kayak gitu. Tapi kalian harus tahu, sekecewa-kecewanya orang tua dia nggak akan mungkin membiarkan anaknya hidup tanpa pendidikan. Kalian pasti dapet sekolah, yakini itu! Pengalaman adalah guru yang paling baik, jadikan pengalaman kalian mengecewakan orang tua itu sebagai cambuk untuk diri kalian sendiri, untuk membanggakan orang tua di kemudian hari.

Ya, mungkin buat kalian ini cuma kata-kata basi. Resapi sendiri :) aku mengalami hal yang sama seperti kalian yang mungkin kecewa sama NEM nya. NEM ku dulu cuma 32,15 dan hasilnya aku masuk Tirto. Ya mungkin ini memang jalan yang udah dikasih sama Tuhan. Mungkin Tuhan nggak mau aku masuk di SMA Negeri Kota. Jangan mempermasalahkan gengsi! Kalian sekolah dimanapun itu semuanya sama.

Dan ini beberapa quotes buat kalian yang mungkin merasa desperate








No comments:

Post a Comment